Kopdar Kedua Komunitas Blogger Pontianak

Tidak ada yang lebih indah dari saling berbagi ilmu dan menjaga silaturahmi antar sesama. Tepat pada hari selasa, tanggal 28 februari 2017 pukul 19.00, Komunitas Blogger Pontianak atau yang biasa dikenal Buda’ Blogger mengadakan kopi darat atau kopdar kedua di tahun 2017. Ya, kopdar kali ini diadakan di tempat yang sama dengan kopdar pertama yaitu di The Garage Cafe Jl. Imam Bonjol, Pontianak. Meskipun sebenarnya cuaca malam itu hujan, namun tidak mematahkan semangat teman-teman KBP untuk hadir dalam kopdar tersebut. Kopdar kedua ini dihadiri oleh 33 orang blogger aktif KBP, yang berasal dari latar belakang yang berbeda-beda. Alhamdulillah lebih ramai dari kopdar pertama, hehe... 



Kopdar dibuka dengan salam sapa yang dipimpin oleh ketua KBP yaitu Bang Edo TaZki, kemudian dilanjutkan dengan sesi perkenalan para blogger yang dimoderatori oleh Bang Radit Mananta. Kenapa dilakukan sesi perkenalan kembali dalam kopdar ? Ya, karena supaya kami saling mengenal satu sama lain agar lebih akrab, terutama semakin banyaknya teman-teman yang baru bergabung di Komunitas Blogger Pontianak ini. Yah seperti kata pepatah, Tak Kenal Maka Sayang, maka dari itu berkenalan merupakan awal dari sebuah hubungan. Aduh kok jadi baper ya, hehehe... 

Oke fokus kembali dan jangan baper hehe.. Spesialnya kopdar kali ini, pemateri mengangkat tema diskusi tentang DA/PA blog. Diawal pembukaan, Bang Edo sudah menyinggung sedikit mengenai pentingnya DA/PA dalam setiap blog, kemudian dilanjutkan oleh pemateri kedua, Bang Qbenk, seorang blogger yang berfokus pada seo. Dari materi yang disampaikan oleh kedua pemateri, saya dan teman-teman semakin termotivasi untuk blogging dan mendapatkan pengetahuan baru yaitu dalam blogging tidak hanya sembarangan blogging, namun harus menentukan ke arah mana titik fokus blog kita masing-masing. Selain itu kita juga harus meningkatkan kualitas blog kita yaitu dengan meningkatkan DA/PA blog masing-masing. Bagaimana cara meningkatkan DA/PA ? Salah satu cara sederhananya adalah dengan saling mengunjungi blog rekan kita atau yang biasa dikenal dengan Blogwalking dan mengunjungi blog-blog yang DA/PA-nya sudah tinggi. 

Mungkin hanya itu yang dapat saya sharingkan mengenai kopdar kedua ini, semoga bermanfaat bagi pembaca walaupun hanya sedikit. Untuk mengakhiri sharing kali ini,saya tutup dengan beberapa Hadits tentang silaturahmi dan menuntut ilmu. Sampai jumpa di post berikutnya.

Dari Abdullah bin Amr bin Al Ash RA, dari Nabi Muhammad SAW yang bersabda: “Bukanlah orang yang menyambung (silaturahim) itu adalah orang yang membalas (kebaikan orang lain), akan tetapi penyambung itu adalah orang yang jika ada yang memutuskan hubungan ia menyambungnya. (HR. Ahmad, Al Bukhari, Abu Daud, At Tirmidzi dan An Nasa’i) 

”Bertaqwalah kepada Allah dan sambunglah tali persaudaraan diantara kamu sekalian”. (HR. Ibnu ‘Asakir). 

”Barang siapa yang menghendaki kehidupan dunia maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa yang menghendaki kehidupan Akherat, maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa menghendaki keduanya maka wajib baginya memiliki ilmu”. (HR. Turmudzi)

Share:

17 komentar