ASTRA MOTOR HONDA RESMI LUNCURKAN CRF250 RALLY


Astra Motor Honda Cabang Pontianak secara resmi kembali meluncurkan produk barunya dalam Press Gathering Honda Pontianak. Kali ini Honda meluncurkan produk motor adventure tourer melalui Honda CRF250RALLY. Press Gathering dilaksanakan pada hari Selasa, 21 Maret 2017 pukul 14.30-selesai Di Rumah Radangk Pontianak, dihadiri oleh sekitar 50 orang perwakilan dari Komunitas Blogger Pontianak, rekan-rekan pers, dan komunitas motor Pontianak. 

Pada Press Gathering kali ini, tidak hanya sekedar memperkenalkan produk saja, namun tamu dan peserta yang hadir dapat langsung menyaksikan kelincahan dari CRF250RALLY di medannya. Testdrive dilakukan oleh seorang pembalap profesional terpercaya, dan setelah itu para peserta yang ingin merasakan langsung sensasi mengemudi CRF250RALLY ini dapat bergantian mencobanya. Sayang aja saya tidak bisa mengendarai motor kopling, jadi gak bisa ikutan coba, hehe...

Sekarang kita bahas spesifikasi dari CRF250RALLY yang keren ini ya...



STYLING & EQUIPMENT

CRF250RALLY merupakan tipe CRF terbaru dengan ketangguhan di medan off-road dan performa adventure turing, selain itu CRF250RALLY juga nyaman digunakan di jalan tanah, area jalan berliku dan turing jarak jauh, serta lincah di jalan perkotaan. CRF250RALLY merupakan replika dari CRF450RALLY yang telah ikut serta dalam uji ketangguhan di Rally Dakar dan juga mengusung DNA Rally Dakar serta semangat adventure

CRF250RALLY telah didesain untuk dapat digunakan menaklukkan sebuah perjalanan, dengan penggunaan parts CRF450 RALLY, penyematan floating screen, fairing upper/lower, dan shroud samping secara efektif menawarkan perlindungan yang terpercaya, ditambah lagi Hand guard yang melindungi tangan, rem dan tuas kopling. Ukuran lampu depan berbentuk asimetris dengan LED dilengkapi dengan lampu belakang, LED indikator dan dudukan plat nomor yang dapat dilepas, panelmeter digital menampilkan speedometer, tachometer, fuel gauge dan jam. Isi tangki bahan bakar yaitu 10,1 L (termasuk 1,6L cadangan) mampu menembus perjalanan lebih dari 320km dengan konsumsi bahan bakar 33,4km/L (mode WMTC). Jadi buat kamu yang melakukan perjalanan jauh tidak perlu khawatir untuk cepat kehabisan bahan bakar. 

SASIS

Frame CRF250RALLY terbuat dari besi baja, dengan bagian utama ganda berbentuk oval dan semi-double cradle. Wheelbase yakni 1,455mm cocok dipasangkan dengan caster angle / rake sebesar 28,10 dan ukuran trail 114mm, jarak terendah ke tanah 270mm (15mm lebih tinggi dari CRF250L), berat model 155kg. Wheel spindle depan berukuran 17mm (2mm lebih lebar diameternya) menjadikan kekuatan dan pengendalian lebih optimal. 

CRF250RALLY dilengkapi dengan suspensi belakang pro-link dengan panjang langkah 265mm, ditambah dengan rasio yang lebih panjang untuk kenyamanan berkendara. Peredam kejut showa dengan pipa silinder tunggal berdiameter 40mm. Swingarm tapered alumunium dipadukan dengan monoblock cast menghadirkan keseimbangan kekuatan yang tepat dan mengurangi un-sprung. Aluminium ekstrusi digunakan untuk collar penyetel rantai roda. Untuk kemampuan pengereman optimal telah disematkan 296mm floating wave-style disc yang bekerja dengan kapiler dua piston, dua chanel ABS dipasang sebagai model standar dan sebagai pilihan pengendara untuk dapat dinonaktifkan kapiler belakangnya.

MESIN
CRF250RALLY dengan mesin 250cc liquid-cooled single-cylinder DOHC difokuskan pada torsi bawah dan tenaga di rpm tinggi sekaligus mengirimkan tenaga secara linier. Bahkan model ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 18.2kW/8.500 rpm dan torsi maksimum 22.6kW/6,750 rpm. PGM-FI menyuplai campuran / udara melalui throttle body 38mm dan menarik udara dari airbox langsung melalui pipa penghubung. Diameter knalpot 115mm, terdapat katalis dan menggunakan dua ruangan. Sebuah downpipe besar membantu mesin bernafas dan membuat lebih banyak tenaga.

Mesin CRF250RALLY ini sendiri menggunakan roller kompak / rocker arm rangkaian katup dan kepala silinder, dengan bore dan stroke 76x55 mm. Offset cylinder mengurangi kerugian gesekan sementara permukaan piston dilapisi bahan khusus, molybdenum. Pompa oli memiliki struktur pelepasan internal yang mencegah aerasi oli. 

Jurnal engkol menggunakan setengah-split, bearing metal press-fit, bantalan engkol menggunakan bushing besi tuang, sehingga mengurangi berat, menghaluskan suara mesin dan memperkuat kekakuan case housing, meminimalkan perubahan diameter internal karena ekspansi termal. Sebuah poros penyeimbang utama mengurangi getaran dan gearbox enam-speed dan kopling dibuat untuk mengatasi tekanan ekstra saat off-road. 10,7kW pelepas panas radiator memiliki panduan-kipas pendingin tipis untuk menjaga suhu bahkan pada kecepatan rendah.

DISTRIBUSI & HARGA
Nah untuk kamu yang berminat dengan CRF250RALLY, motor premium adventure ini dapat ditemui di jaringan resmi Wing Dealer Honda seluruh Indonesia. Untuk wilayah Kalimantan Barat, CRF250RALLY tersedia di jaringan resmi Wing Dealer Honda Kalimantan Barat yaitu di Astra Motor Pattimura Pontianak. Warna Extreme Red hadir pada Februari 2017 dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Pontianak Rp 64.720.000,-. Astra Motor Honda menargetkan CRF250RALLY dapat terjual sebanyak 20 unit selama tahun 2017 untuk wilayah Kalimantan Barat. Wah ternyata cukup menguras kantong juga untuk CRF250RALLY ini ya hehe.. Namun bakal sebanding dengan tingkat kepuasan konsumen dengan kualitas motor CRF250RALLY ini sendiri. 

Demikian penjelasan singkat seputar CRF250RALLY, kalau masih penasaran dengan model ini bisa langsung ke dealernya aja ya,hehe. Semoga bermanfaat, terimakasih..

Share:

0 komentar

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan