Mitra House, Penginapan Murah dan Strategis di Kota Pontianak


Setiap melakukan perjalanan keluar kota biasanya banyak yang harus dipersiapkan, salah satunya tempat menginap. Menurut kamu para pejalan baik dengan tujuan berlibur atau karena tugas kerja, tempat menginap seperti apa sih yang kamu cari?  Apa yang menjadi pertimbangan kamu dalam memilih penginapan? 
Kalau yang sedang kamu pikirkan adalah tempat menginap yang nyaman, bersih, pelayanan bagus dan yang pastinya aman di kocek, pas banget nih. Karena saya punya rekomendasi tempat yang sesuai kriteria kamu tadi terutama untuk para pejalan yang ingin beristirahat di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Mitra House, merupakan jenis penginapan guest house di Kota Pontianak. Mitra House memiliki konsep penginapan dormitory (seperti asrama), sehingga tempat ini sangat cocok untuk kamu yang mencari penginapan harga terjangkau terutama untuk kamu yang berpergian ala backpacker-an, urusan pekerjaan ataupun hanya ingin beristirahat sebentar sambil menunggu waktu transit. Selain itu, Mitra House juga mengutamakan konsep homey, sehingga para tamu akan merasa nyaman seperti sedang berada di rumah sendiri, tentunya terdapat aturan yang berlaku di Mitra House ya.

Peraturan di Mitra House

Mitra House beralamat di Jl. Abdul Rahman Saleh (BLKI), Komplek Rosana, Teracce 8B, Pontianak, Kalimantan Barat 78115, Indonesia. Berada di jantung Kota Pontianak, dekat dengan Rumah Sakit, perkantoran, perguruan tinggi, taman kota, Mall Ayani, warkop dan cafe, serta bandara, menjadikan tempat ini sangat strategis buat kamu yang ingin berkeliling ataupun menyelesaikan keperluanmu di Kota Pontianak.

Mitra House memiliki 4 tipe kamar, yaitu tipe Backpacker, Marketer, Adventurer, dan Traveler. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 75.000 - Rp 150.000 per malam. Fasilitas yang tersedia meliputi Wifi, Laundry, Air conditioner, akses keamanan, parkiran aman dan lounge room (ruang santai).

Buat kamu yang dari luar kota tidak perlu pusing lagi jika ingin booking kamar karena Mitra House sudah tersedia di Traveloka, Booking.com, pegipegi, agoda.com, dan Tripadvisor. Kamu juga bisa langsung booking ke kontak Mitra House 0897-7000-130 atau melalui website www.mitrahouse.com. Mitra House juga mendapatkan nilai pelayanan 8.4 di Booking.com.


Tipe-tipe Kamar Mitra House


Tipe Backpacker

Backpacker Room

Tipe kamar ini hanya tersedia 1 kamar yang terdiri dari 6 bed dengan bentuk bunkbed (ranjang bertingkat). Harga tipe ini Rp 75.000,- per orang. Jadi untuk kamar ini campur dengan orang lain, bisa campur antara wanita dan pria.


Tipe Marketer

Marketer Room
 
Tipe kamar ini tersedia 2 kamar yang terdiri dari 2 bed bentuk bunkbed juga. Harga tipe ini Rp 150.000,- dengan kapasitas untuk 2 orang. Nah untuk tipe ini hanya khusus pengunjung wanita-wanita, pria-pria, atau pasangan suami istri.


Tipe Adventurer

Adventure Room
  
Tipe kamar ini tersedia 2 kamar yang terdiri dari single bed.  Harga tipe ini Rp 105.000,- per kamar.


Tipe Traveler

Traveler Room
Tipe kamar ini tersedia 3 kamar yang terdiri dari single bed. Harga tipe ini Rp 125.000,- per kamar. Perbedaan tipe kamar ini adalah terdapat AC dan bisa menambah fasilitas extrabed dengan harga Rp 50.000,-.

Adapun fasilitas yang tersedia di setiap kamar meliputi bantal, selimut, kipas angin, lemari kecil, tong sampah dan stop kontak. Oh ya, untuk kamar mandi dan toilet gabung seluruh kamar dan terdapat di lantai 1 dan lantai 2, serta terdapat balkon di lantai 2.


Kamar Mandi dan Toilet Lantai 1


Akses Menuju Lantai 2


Pelayanan dan Fasilitas Mitra House 

Blogger Pontianak

Pelayanan yang ramah dan mengutamakan kenyamanan tamu sehingga merasa suasana seperti di rumah sendiri. Tim Mitra House akan dengan senang hati membantu kebutuhan kamu seperti mencari transportasi, menemani ke ATM center. Spesial di bulan Ramadhan para tamu akan mendapatkan gratis takjil dan makan sahur, dan yang pastinya Mitra House akan membangunkan kamu saat sahur. Jika kamu dan teman-temanmu ingin mengadakan acara barbeque-an, Mitra House siap membantu menyiapkan segala kebutuhannya.


Mini maps Mitra House

Di Mitra House tersedia kantin mini yang menjual minuman dingin, cemilan, dan toiletries (peralatan mandi) seperti sikat gigi dan sabun, serta meyewakan handuk. Jadi kamu tidak perlu khawatir apabila tidak membawa peralatan mandi. Buat kamu yang pengen masak sendiri juga disediakan dapur dan peralatan masaknya, berasa kayak di rumah sendiri ya.. 
Oh ya, Mitra House juga menyediakan kopi dan teh yang bisa kamu dapatkan secara gratis, jadi bisa buat sendiri sesuai selera kamu pastinya.

Kantin Mini
Dapur

Selain dapur, terdapat juga workspace (ruang kerja) yang menyatu dengan ruang santai. Nah buat kamu yang mau menyelesaikan pekerjaan kamu atau sekedar ingin santai sambil bermain, kamu bisa gunakan ruangan ini. Mainan yang tersedia seperti permainan uno. Ruangan ini juga bisa kamu gunakan untuk sholat berjamaah, alat sholatnya juga disediakan oleh Mitra House,  terdapat di ruang tengah lantai 1 Mitra house dan menyatu dengan dapur. Buat kamu  yang perokok, kamu bisa merokok di luar ya, karena di dalam ruang tertutup dan menjaga kenyamanan tamu lainnya.

Working Space
Mainan dan gitar untuk hiburan tamu

 

Pengalaman Menginap di Mitra House

Jadi kemarin saya bersama teman-teman Komunitas Blogger Pontianak berkesempatan menginap di Mitra House Pontianak selama satu malam, kebetulan saat bulan puasa juga. Saat datang ke Mitra House kami langsung disambut oleh tim Mitra House dengan ramah dan sopan, kemudian kami diantarkan ke kamar masing-masing. Waktu itu kami mendapat tipe kamar backpacker dan kamar marketer. Oh ya saat check-in, kamu akan diminta kartu identitas diri seperti KTP ataupun SIM, sebagai identitas bahwa kamu menginap di Mitra House, sama seperti saat kamu menginap di hotel.

Saat menjelang berbuka puasa, kami diajak untuk berbuka puasa bersama tamu lain dan tim Mitra House di ruang tengah, dilanjutkan sholat maghrib berjamaah. Selesai sholat tarawih kami bersama tim Mitra House mengadakan acara barbeque-an di teras Mitra House sambil bermain uno dan bebincang-bincang.


Blogger Pontianak buka puasa bersama tim Mitra House

Teman-teman Blogger Pontianak sedang bermain Uno Balok

Jam 11 malam teman-teman blogger Pontianak sudah masuk ke kamar untuk istirahat, namun sebagian memilih untuk mengerjakan kerjaan masing-masing di ruang tengah sampai waktu sahur, termasuk saya. Saat waktu sahur tiba tim Mitra House membangunkan tamu-tamu untuk diajak sahur bersama. Cerita berakhir menjelang siang teman-teman Blogger Pontianak foto bersama dan pamit pulang ke rumah masing-masing.


Swafoto Blogger Pontianak dan Tim Mitra House
Pengalaman yang saya dapatkan saat menginap di Mitra House, saya benar-benar merasa suasananya seperti di rumah sendiri, pelayanan yang sopan dan ramah membuat nilai lebih bagi para tamu. Tempat favorit saya adalah di ruang tengah, karena saya merasa sangat nyaman saat mengerjakan pekerjaan saya dan saat santai bersama teman-teman. Dengan harga yang terjangkau, saya mendapatkan pelayanan yang maksimal, yang pastinya mengutamakan kenyamanan para tamu yang menginap. Saya sangat merekomendasikan Mitra House buat kamu yang ingin mencari penginapan murah di Pontianak.
Ini pengalamanku menginap di Mitra House, ditunggu ya cerita pengalaman kamu.



Info lebih lanjut dapat menghubungi:
Mitra House Pontianak
Jl. Abdul Rahman Saleh (BLKI), Komplek Rosana, Teracce 8B, Pontianak, Kalimantan Barat 78115, Indonesia
www.mitrahouse.com
0897-7000-130

Share:

0 komentar

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan