De Gamma Cafe & Banquet, Tongkrongan Baru di Pontianak

Bersama Kakak darepontianak.com dan sitimustiani.com


Sudah beberapa tahun ini trend cafe lagi naik daun di Kota Pontianak. Bahkan, jika kamu lagi jalan-jalan ke Pontianak, kamu bakalan sering banget menemukan cafe di sepanjang jalan. Mulai dari cafe dengan desainnya yang sederhana ala warung kopi, konsep Coffee Shop, sampai yang tempatnya instagramable banget. Kota kamu gitu juga gak sih? Jadi pengen tau hehe..

Jadi kemarin saya diajak teman ke salah satu cafe di Pontianak, De Gamma Cafe and Banquet by Hotel Gajahmada Avara. Terletak di Jalan Gajahmada No.289-293 Pontianak, menjadikan tempat ini sangat strategis karena berada di pusat kota malamnya Pontianak. Tempat ini sebenarnya sudah lama ada, dulu namanya Restoran Mutiara dan sekarang berubah menjadi De Gamma Cafe and Banquet. De Gamma Cafe and Banquet resmi dibuka pada 13 September 2019 kemarin.


Suasana indoor cafe

SUASANA DE GAMMA CAFE


De Gamma Cafe terdiri dari ruangan indoor dan outdoor. Saat kamu berada di ruangan indoor, kamu bakal disambut dengan suasana klasik modern dan hampir setiap sudutnya photoable banget. Nah, kalau area outdoornya, suasananya  lebih terasa romantis gitu. Hangout kamu bakal semakin seru karena ada live music setiap harinya.


Suasana Outdoor Cafe
Photo by sitimustiani.com

 

Live Music

Di bagian teras tersedia photobooth dengan dekorasi bunga-bunga, bisa foto cantik deh disitu. Selain cafe, De Gamma juga memiliki gedung yang bisa digunakan untuk acara resepsi ataupun pesta, letaknya pas di samping cafe. Parkirannya juga luas, jadi kamu gak perlu pusing memikirkan tempat parkir kendaraan.


Photobooth
Baca juga: Sensasi Jalan Kaki di Pontianak


Menu Makanan dan Minuman

De Gamma Cafe and Banquet memiliki beberapa menu, mulai dari makanan berat hingga cemilan. Menu makanannya ada Nasi Ayam Goreng, Rice Bowl, Pizza, Sandwich, dan cemilan seperti kentang dan roti. Selain makanan, tentu juga ada menu minuman seperti kopi, teh, chocolate, juice, smoothie, mocktail, dan beer.



Kemarin saya dan teman memesan Rice with Cheesy Spicy Chicken, Rice Bowl Salted Egg, Rice Bowl Spicy Chicken, Cheesy Smoked Beef Loaded Fries, Jus Buah Naga, Pure Pontianak Orange, dan Guava Berry Shake.



Rice Bowl Spicy Chicken

Saya tertarik mencicipi Rice Bowl Spicy Chicken. Ayamnya dipotong kecil-kecil dan digoreng dengan tepung tipis, kemudian dicampur bersama bumbu pedasnya. Tenang saja, rasa pedasnya normal dan tidak merusak cita rasa ayamnya. Saya bingung deskripsikan rempah apa saja yang digunakan, tapi rasanya jelas enak banget. Meskipun sudah bercampur bersama bumbu, ayamnya masih terasa renyah dan juicy. Ada irisan daun kemangi yang menambah cita rasa dan aroma wangi pada ayamnya. 

Oh iya, ada tambahan telur ceplok yang kuning telurnya setengah matang gitu, kayak telur ala chef kalau versi saya hehe.. Telur ini membuat makanan terasa semakin mewah dan menyatu bersama ayam. 




Rice Bowl Salted Egg
Selain itu ada Rice Bowl Salted Egg yang memiliki cita rasa telur asinnya yang kental, Cheesy Smoked Beef Loaded Fries perpaduan kentang, mozarella dan saos mayo yang menyatu di lidah, terakhir ada Rice with Cheesy Spicy Chicken perpaduan keju dan sambal di atas ayam goreng, asin pedas gurih gitu ya.




Cheesy Smoked Beef Loaded Fries
Rice with Cheesy Spicy Chicken

Menu yang aku rekomendasikan Rice Bowl buat kamu coba Rice Bowl dan Cheesy Smoked Beef Loaded Fries, gak mengecewakan untuk rasanya.
Untuk harga menu makanannya mulai dari Rp 15.000 - Rp 40.000, dan harga menu minuman mulai dari Rp 5.000 - Rp 80.000.

Harga menu yang kami pesan:
- Rice with Cheesy Spicy Chicken : Rp 30.000 
- Rice Bowl Salted Egg : Rp 30.000
- Rice Bowl Spicy Chicken : Rp 30.000
- Cheesy Smoked Beef Loaded Fries : Rp 30.000
- Jus Buah Naga : Rp 20.000
- Pure Pontianak Orange : Rp 25.000
- Guava Berry Shake : Rp 25.000

Daripada penasaran mending langsung aja datang De Gamma Cafe and Banquet Pontianak ya, ajak sanak saudara dan teman-teman kamu. Have fun sayang :)

Baca juga: Mitra House,Penginapan Murah di Pontianak

Share:

13 komentar

  1. Gak pernah ke Pontianak si, tapi ntar kalo ke Pontianak berarti harus kesini.

    Desain interiornya tuh Lux banget. Outdoornya juga.

    Uh, recommended banget

    BalasHapus
  2. Tipikal cafe favorit banget nih, buat foto2 ok, makanan pun juga ok pas difoto. Kalau ada di Bengkulu, jadi tongkrongan tetap nih

    BalasHapus
  3. wahh. keren ya tempatnya. cocok nih jadi tempat tujuan berikutnya wkwk

    BalasHapus
  4. Aku belum pernah ke Pontianak sih, tapi kalau kesana, boleh banget nih nyoba main ke tempat ini.

    BalasHapus
  5. harga masing-masng makanan di atas berapa kaaak cantumin juga dong hihi. tempatnya keren bangeeet ih suasananya, makanannya jg tampak enak ada telornya uwuw

    BalasHapus
  6. duh mau coba Cheesy Smoked Beef Loaded Fries, ngilerrrr :9

    BalasHapus
  7. restonya asik dengan menu masakan yang yumcess, next akan bawa keluarga kesini

    BalasHapus
  8. Di Banjarmasin juga sudah mulai bertebaran cafe cafe yang bagus-bagus. Aku penasaran sama yang salted egg, karena lagi banyak nih makanan salted egg. Recomended gak tuh? Pengen nyobain jadinya, hehe

    BalasHapus
  9. Pas ni buat tongkrongan anak muda. Harga makananny jga ramah d kantong..

    BalasHapus
  10. Tempatnya keren banget! Duh jadi ngiri. Instagramable banget pastinya.

    BalasHapus
  11. Auto pengen langsung order tiket ke Pontianak nih kak 😂

    BalasHapus
  12. Waw aku baru tau blog ini. Salam kenal ya kak.

    Itu jus naganya bikin perut kenyang banget loh. Haha

    BalasHapus
  13. Masih baru banget yah... asli keren. Waktu di sana kalo ngopi paling ke Aming aja saya

    BalasHapus

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan