Pontianak International Dragon Boat dan Khatulistiwa Run Siap Digelar

sumber foto: sitimustiani

Kota Pontianak memiliki keistimewaan setiap tahunnya, yaitu momen Titik Kulminasi. Titik Kulminasi adalah kondisi dimana matahari berada di garis lurus equator, sehingga menyebabkan kondisi daerah sekitar titik tersebut terasa jauh lebih panas dari wilayah lainnya. Selain itu, titik kulminasi menjadi momen waktu tanpa bayangan.  Momen titik kulminasi terjadi setahun dua kali, yaitu Bulan Maret dan September.

Jelang titik kulminasi Bulan September ini bertepatan dengan akan berlangsungnya kegiatan Internasional yaitu Pontianak Internasional Dragon Boat dan Khatulistiwa Run 11,2 KM. Kegiatan ini akan digelar pada tanggal 20 – 22 September 2019, mulai dari Taman Alun-alun Kapuas, Menyusuri Sungai Kapuas, hingga berada di titik akhir yaitu Tugu Khatulistiwa.

sumber foto: @sportaindonesia

Dalam rangka menyukseskan dua kegiatan tersebut, Sabtu, 14 September 2019 diadakan acara Kopi Pagi Bareng Media di Halaman Hotel Harris Pontianak. Dihadiri oleh Walikota Pontianak, Instansi Pemerintahan Kota Pontianak, para sponsor, dan media partner, baik media cetak, media online maupun blogger. Kegiatan ini sebagai ajang untuk memberitahukan kepada rekan media dan seluruh masyarakat bahwa Pontianak Internasional Dragon Boat dan Khatulistiwa Run 11,2 KM siap digelar. 

Ongky Lesmana, selaku ketua penyelenggara mengatakan bahwa kegiatan ini terdiri dari dua yakni Internasional Dragon Boat dan Khatulistiwa Run, ada tujuh negara yang siap mengikuti Internasional Dragon Boat. 

“Tanggal 20 sampai 21 Internasioal Dragon Boat dan tanggal 22 Khatulistiwa Run. Yang sudah mendaftar ada dari China, Australia, Brunei, Singapura, Malaysia, Philipina, serta beberapa provinsi dari Indonesia.”, paparnya.

Kegiatan ini juga disambut baik oleh Pemerintah Kota Pontianak, karena merupakan kegiatan Internasional pertama yang diselenggarakan Di Kota Pontianak. 
“Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kita dukung sepenuhnya,” ujar Edi Kamtono, Walikota Pontianak.

Baca juga: Millenial Nongki Bareng BNI Sambut Hari Pelanggan Nasional

sumber foto: sitimustiani.com

Selain itu, seluruh jajaran juga ikut menyukseskan kegiatan tersebut agar terselenggara dengan baik dan aman. Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini dapat menjadi langkah untuk meningkatkan pariwisata Kota Pontianak dan pemanfaatan potensi Sungai Kapuas, serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. 

Sporta Indonesia selaku penyelenggara kegiatan sangat membutuhkan bantuan dan dukungan dari seluruh kalangan, yang disambut baik oleh instansi atau lembaga seperti Kepolisian, TNI, dinas terkait, Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olahraga, DISKOMINFO, media partner, serta para sponsorsif seperti BCA, Astra, OSO Security, Nestle, Teh Botol, Hydro Coco, Yuzu dan lainnya, juga tidak mau ketinggalan menyukseskan kegiatan ini.

Selain Pontianak Internasional Dragon Boat dan Khatulistiwa Run 11,2 KM, kegiatan ini juga dilengkapi dengan suguhan seni multi etnis di Kalbar serta lomba memasak hasil Sungai Kapuas, Event World Clean Up dan Fun Bike.

Komunitas Blogger Pontianak juga ikut menyukseskan acara

Mari sama-sama kita ramaikan dan sukseskan kegiatan Internasional ini. Salam Olahraga!

Share:

0 komentar

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan