Kuliner Bubur Malam Ala Harris Hotel Pontianak, Topingnya Bikin Khilaf

Bubur Malam Harris Hotel Pontianak

Berkunjung ke suatu daerah pasti tidak jauh dari berburu tempat wisata dan kulinernya. Kota Pontianak merupakan salah satu kota kuliner di Indonesia, apalagi Kota Pontianak memiliki banyak etnis seperti Melayu, Dayak, Tionghoa, dan etnis lainnya sehingga cita rasa yang diciptakan dalam setiap masakan juga beragam. Berbagai macam kuliner dengan cita rasa yang berbeda tersebut bisa kamu dapatkan di pagi hingga malam hari. Jika ingin berburu kuliner malam di Kota Pontianak, kamu wajib coba kuliner terbaru dari Harris Hotel Pontianak yang hanya bisa kamu temui di malam hari, yaitu Bubur Malam.

Harris Cafe, signature restoran Harris Hotel Pontianak memiliki lebih dari 20 lebih menu pilihan yang menggunakan bahan-bahan berkualitas dan segar. Harris Cafe terletak di depan lobby, terdiri dari no smoking area dan smoking area. Kali ini Harris Cafe meluncurkan menu Bubur Malam ini di bulan November dengan perpaduan cita rasa favorit lokal dan penyajian Internasional yang inovatif.

Menikmati Bubur Malam bersama Komunitas Blogger Pontianak

Bubur Malam ini terinspirasi dari bubur yang biasa disajikan di pesawat, dengan tekstur bubur menganut Chinese Style. Meskipun menganut Chinese Style, tetapi bubur malam ini dijamin kehalalannya dan sudah dimodifikasi dengan tambahan menu pelengkap lainnya. Tenang aja, harganya terjangkau tapi rasanya kelas Internasional.

Dalam sepaket bubur ini terdiri dari semangkuk bubur polos, suwiran ayam, bawang goreng, kacang goreng, teri goreng, rebusan kentang wortel, daun seledri dan daun sop, cakwe, tongcai, sambal dan kecap manis. Selain itu, Harris Cafe juga menyediakan berbagai lauk pauk tambahan seperti bebek panggang, telur kecap, telur rebus, dll. 

Harga Bubur Malam dibanderol mulai dari Rp 17.500,- per porsi, dan tersedia pilihan paket lainnya. Untuk menu lauk tambahan mulai dari harga Rp 7.500,- yang tentunya akan menambah variasi cita rasa bubur. Promo ini mulai dari pukul 19.00 – 01.00 WIB setiap harinya, sehingga pengunjung bisa leluasa memilih waktu dan pilihan menu favoritnya.

Sembari kumpul dan makan bersama, pengunjung juga bisa mengisi waktu dengan bermain beberapa permainan seperti billiard, ping pong, catur, dll. Fasilitas ini tersedia di Harris Cafe dan kamu bisa bebas memainkannya. Wah, ternyata Hotel Harris benar-benar ingin memanjakan para tamunya ya.

General Manager Harris Hotel Pontianak, Melvin J. Kindangen mengatakan bahwa adanya promo Bubur Malam ini ditujukan sebagai ajang mengenalkan dan mengajak para tamu untuk menikmati nuansa malam hari yang berbeda, tidak hanya menikmati kuliner, tetapi dapat bersosialisasi dan berolahraga juga.

Setelah makan bermain billiard

Kemarin saya bersama teman-teman Komunitas Blogger Pontianak berkesempatan mencicipi Bubur Malam dan merasakan langsung suasana bermain billiard di Harris Cafe. Menurut saya, gaya penyajiannya sangat asik karena tamu bisa meracik sendiri isian dalam semangkuk buburnya. Selain itu, tekstur bubur yang lembut dapat menyatu bersama lauk pauk yang ada. Lauk pauk tambahannya juga sudah tidak perlu diragukan lagi rasanya dan aku khilaf dong pengen cobain semua varian lauk pauknya, hehe. Suasana di cafe juga asik, kondusif untuk ngobrol asik bersama keluarga dan teman. Ohya, buat kamu yang membawa anak kecil ada tersedia ruangan khusus bermain anak yang masih bisa kita awasi sambil makan dan jauh dari smoking area sehingga aman bagi kesehatan anak.

Bubur Malam ala Harris Hotel Pontianak

Reservasi:
0561-8120888
www.harrishotels.com
@harrispontianak via media sosial



About Harris Hotel Pontianak

Harris Hotel Pontianak berlokasi di Jl. Gajahmada No.150, Pontianak. Hotel ini terdiri dari 12 lantai yang memiliki 151 kamar berukuran luas. Fasilitas yang tersedia di Harris Hotel Pontianak meliputi Harris Cafe, Harris Juice Bar, Ruang Pertemuan, Ballroom, ATM Center, Harris Boutique, Sky Lounge, Gym Room, Dino Kid’s Club, Kolam Renang dan Toko Buah. Setiap Harris Room juga dilengkapi dengan fasilitas koneksi wifi gratis, coolbar, air panas, AC, kotak safe deposit, fasilitas pembuat teh & kopi, sofa bed dan TV LCD 40 inch dengan pilihan kanal kabel Internasional. Fasilitas yang mumpuni ini menjadikan Harris Hotel Pontianak sebagai destinasi unggulan bagi para pelancong bisnis dan wisatawan yang datang ke Pontianak. 

Didirikan pada tahun 2001, TAUZIA Hotel Management memiliki 114 jaringan hotel yang beroperasi dan berkembang dengan merk Preference – Label Hotel untuk koleksi pesona butik hotel, Harris Vertu – hotel kelas atas dengan konsep ‘Joy of Life’, Harris Hotel – hotel skala menengah yang mempromosikan gaya hidup sehat, Hotel Yello – hotel ekonomi baru buat netizen, dan POP! Hotels – hotel budget untuk para pelancong yang ramah lingkungan dan cerdas. 

Seiring dengan layanan manajemen hotel, TAUZIA menyediakan Manajemen dan Jasa Konsultasi Estate dengan visi untuk membangun perpaduan berbagai budaya dalam gaya manajemen dan pengembangan produk sembari mempromosikan keragaman budaya dalam bisnis perhotelan. 

Info lebih lanjut:
Harris Hotel Pontianak
Rupinus Sujuito / Marketing Communication Executive
081256566851/ mbm-harris-pontianak@tauzia.com 



Dokumentasi Harris Cafe Pontianak


Suasana Harris cafe
Fasilitas Ping Pong Harris Cafe 


Siap Berburu Kuliner Bubur Malam?

Share:

40 komentar

  1. Eh iya ya bubur mah biasanya ada di pag hari aja, ini kalau malem jadi nggak terlalu berat untuk perut ya kak. Seharga 17.5k aja itu udah lezat banget, ditambah topping lainnya kenyang dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak kenyang lho porsi segitu..
      Pas banget kalau gak pengen makan nasi lengkap, gantinya bubur hehe

      Hapus
  2. Agak aneh buat aku pribadi kalo malam makan bubur nih, tapii jadi pengen nyobain nih wkwk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya karna biasanya bubur buat sarapan ya bang hehe..

      Tapi boleh nih dicoba,, kan bakalan awkward kok hihi

      Hapus
  3. Jadi pengen makan bubur di harris hotel ditambah bisa melihat pemandangan indah kota Pontianak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk buruan cobain kak, suasana malam Kota Pontianak asik kok buat dilihat, sambil makan yg hangat-hangat

      Hapus
  4. Wah seru dong bisa menikmati bubur dan pemandangan sekitar, mudah-mudahan bisa ke Pontianak tahun deoan, doain ya kak heh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, beneran seru, abis makan lanjut main billiard atau catur, lanjut ngopi juga boleh hehe..
      Aamiin kak, ditunggu kedatangannya di Pontianak hihi

      Hapus
  5. Dengan harga super terjangkau, wajar saja kalau buburnya bikin khilaf ya kak. Kayaknyamakin asyik kalau makan rame-rame atau sama keluarga ya. Aduh, jadi mupeng banget nih...Apalagi tempatku hujan gini. MAkan bubur sepertinya cocok banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, untuk sekelas hotel harga segini udah terjangkau dan memang tempatnya enak banget dan gak berisik kak, buat quality time bareng keluarga dan teman pas banget dah..
      Wahh musim hujan dan makan yg hangat-hangat kayak bubur cocok sih kak hihi

      Hapus
  6. kok lihat beginian jadi ikut khilaf ya, padahal belum nyobain. ha. Rate harga kok lumayan murah itu, benera gak mb? Sekelas hotel lho. Terus bedanya bubur malam di harris hotel sama bubur-bubur biasa apanya ya mb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa bener kak, kemarin saya udah cobain langsung dan memang harganya segitu, terjangkau kan ya kalau utk sekelas hotel hehe..
      Biasanya kalau bubur bisa ditemukan di menu breakfast setiap hotel dan topingnya udah standar sama semua ya kak, tapi kalau di harris hotel bubur malam ini ada banyak menu tambahan yg tidak bisa kita temukan di waktu breakfast kak.
      Kalau perbedaan dengan bubur di luar hotel pasti ada perbedaan toping, seperti cakwe jarang kita temukan di bubur-bubur biasa ya kak.

      Hapus
  7. Ternyata menu bubur bisa keliatan mewah juga ya. Tapi aku belum terbiasa sama menu bubur di malam hari, mungkin nanti kalo udah dicoba bisa berubah pikiran nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, asal pandai berkreasi pasti semua makanan bisa terlihat mewah dan kualitas rasa semakin baik kak.
      Boleh kak dicobain ntar, mungkin lama-lama akan terbiasa, kayak mengenal doi wkwk

      Hapus
  8. Kalau manado terkenal dengan bubur sayurnya..waktu di pontianak..saya dikenalkan dengan bubur pedas..kirain pedas... rupanya ga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah saya belum pernah ke Manado, boleh nih ntar pas kesana cobain bubur sayurnya hehe..
      Iya kak, namanya aja bubur pedas, tapi isiannya 12 jenis sayuran ehehe

      Hapus
  9. Selama ini, saya menyantap bubur beras pas pagi waktu sarapan, Mbak. Kalau bubur kacang ijo, sumsum, bisa siang atau sore.
    Tapi ini lihat topingnya.. wih bikin khilaf hahaha. Apalagi dengan lauk tambahan lagi ya, Mbak.Kalau saya wajib ada sate usus, sate ati ampla, dan sate telur puyuh hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang masih jarang ya kak kalau bubur beras dikonsumsi di malam hari hehe.. Ntar boleh dicoba kak sensasi makan bubur di malam hari, sambil liat pemandangan kota di malam hari, seruu

      Hapus
  10. Murah banget bubur ayam tapi rasa internasional...di sini yg gerobakan aja ada yg 20rb hufh. Aku belum pernah makan bubur ala chinesee, apa ya ciri khasnya mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mahal juga ya kak sampai 20rb :(
      Sepengetahuan saya sih kak, bubur ala chinese itu buburnya gak terlalu lembut, masih nampak bentuk nasinya, terus ada potongan cakwe dan lobak biasanya.
      Kalau toping lainnya sih bervariasi, tergantung halal atau gaknya hehe

      Hapus
  11. Basically kayak bubur ayam ya karna kan ada suwiran ayamnya. Namanya jadi Bubur Malam karna bukanya pas malam kali ya. Ada promo pulak. Mamak2 mana nolak tuh. Gpp gak diet, yg 0enting makanannya ada potongan harga. Hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, karena hanya ready di malam hari makanya jadi Bubur Malam.
      Cuman bedanya dengan bubur yg ditemukan di menu breakfast, Bubur Malam lebih banyak menu lauk tambahannya, jadi bisa nambah deh lauknya wkwk
      Dimana ada promo pasti diserbu ya kak wkwk

      Hapus
  12. Jadi kepengen bubur kan haha, tanggung jawab nih mbak XD. Jam 8 di Bengkulu nyari bubur dimana yak.

    Asik banget ya mbak makan bubur di Harris Hotel. Dari fotonya aja udah enak. Apalagi kalau mbak masukin video review makan buburnya disini haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duuhh saya orderin buburnya aja gimana kak? Ntar dikirim dari Pontianak wkwk
      Iya kak, kemarin keasikan makan sambil ngobrol, jadi lupa mau bikin video hehe
      Semoga ntar bisa tambahin video juga ya kak hihi

      Hapus
  13. Rasakan sensasi makan bubur malam lokal khas Pontianak, semuanya serba murah meriah loh guysss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget kak. Jangan lupa ajak keluarga makan bubur malam di Harris Hotel Pontianak ya kak

      Hapus
  14. Auto laper lagi bacanya XD, kalau ka Anggi kemarin ambil topping apa aja nih waktu nyobain bubur malamnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaa, aku tiap baca ikutan laper dan pengen lagi kak haha..
      Aku kemarin lumayan banyak cobain toping lauknya, kayak olahan telur, cumi, ayam dan bebek kak.. Tapi udah lupa dimasak apa aja, maafkan aku wkwk

      Hapus
  15. Pelengkap untuk buburnya banyak sekali pilihannya Kak jadi bisa dipilih sesuai selera dan untuk ukuran harga hotel dengan hanya 17500 itu sungguh sangat murah menurutku Apalagi setelah makan bubur ayam bisa main billiard

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, kemarin juga speechless liat harganya, rasanya juga udah pasti enak karna dimasak sama koki dan chef andalan mereka.
      Kemarin aku abis makan langsung main billiard kak wkwk

      Hapus
  16. Ya ampyunnn itu topping banyak syekaliii.. Kebayang bagaimana kenyangnya kapasitas perutku yg kecil ini. Menurutku menunya menyehatkan ya, karena bahannya serba ikan, daging & sayuran. Enggak terlalu banyak diolah macem², tapi yg penting nutrisinya bagi tubuh tercukupi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak banyak banget pilihan toppingnya, sesuai selera dah pokoknya.
      Nutrisi aman kok, tenang saja hehe

      Hapus
  17. Wahh asyik banget nih pasti, sambil makan bisa silaturahmi rame-rame jugaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, abis makan ngobrol santai, main billiard atau ping pong bakal seru

      Hapus
  18. Unik nih. Biasa saya kalau makan bubur pagi-pagi, nah ini ada bubur malam yang hanya tersedia di malam hari. Apalagi dari ulasannya rasa bubur ini rasa kelas internasional tapi harga terjangkau banget. Beneran jadi pengen icip deh liat penampakannya aja udah bikin ngiler

    BalasHapus
  19. Kira kira ada di cabang lain Harris Hotel nggak ya? Aku penasaran banget deh setelah baca tulisan ini. Murah meriah pula.

    BalasHapus
  20. Wah malam-malam makan bubur .. out of the box banget ya. Pilihan toppingnya juga mantaaap.

    Harris hotel biasanya karyawannya Punya dance khusus gitu kalau lagi ada acara atau ganti shift suka pamer danvenya. Kalau di Pontianak ada Kaya gitu juga nggak?

    BalasHapus
  21. Sungguh menggiurkan mbak.. Yummyy.. Pengen banget coba jga tapi jauhh..

    BalasHapus
  22. Sebagai penyuka bubur, aku kalau pas kepengen ya makan aja sih, kadang pagi-pagi sarapan, pernah juga tengah malam berburu bubur ayam di Jakarta sini. Sayangnya waktu ke Pontianak aku tak menginap di Harris, coba nginap di sana, pastilah ikutan nyoba bubur malam ala Harris ini

    BalasHapus
  23. Saya baru tahu kalau ada bubur malam, yang kutahu cuma bubur ayam aja hahaha... Duh harus rajin-rajin hunting kuliner ini biar gak ketinggalan.... Adanya cuma di Haris Pontianak aja kah? Ada gak ya haris di Batam kak untuk menu ini, ngences pengen rasa

    BalasHapus

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan